Mengenal Apa Itu Hantavirus hingga Menjadi Trending Topic di Media Sosial Twitter - Sebelahblog

Mengenal Apa Itu Hantavirus hingga Menjadi Trending Topic di Media Sosial Twitter

Mengenal Apa Itu Hantavirus hingga Menjadi Tranding Topic di Media Sosial Twitter

SebelahBlog- Dunia belum selesai dengan wabah Coronavirus atau COVID-19, kini muncul kasus wabah terbaru dari negeri yang sama. Hantavirus kini (25/03) menjadi trending topic di jaringan media sosial twitter.

Akibat hastag tersebut, banyak kekhawatiran orang akan wabah ini, mengingat COVID-19 belum kunjung selesai diatasi.

Menururt cerita yang beredar ada seorang warga Provinsi Yunnan neninggal dalam sebuah perjalanan menuju provinsi shandong menggunakan bus sewaan. Setelah diperiksa ternyata warga yunnan tersebut positif terinfeksi hantavirus, mengetahui hal ini, 32 penumpang lainnya ikut diperiksa. Belum jelas keterangan lebih lanjut mengenai cerita ini.

Lalu, apakah hantavirus itu?

Menurut situs halodocter.com Hantavirus Pulmonary Syndrome (HPS) adalah  salah satu penyakit yang disebabkan tikus dan mengakibatkan pada seseorang. Virus ini di menular melalui urine, kotoran, atau air liur tikus yang terinfeksi. 

Menghirup cairan liur tikus juga akan mengakibatkan kita terinfeksi virus tersebut. Maka dari itu sangat penting menjaga kebersihan lingkungan, karena pada umumnya pada rumah yang banyak tikus lebih rentan terkena dampak penyakit.

Apa gejala yang ditimbulkan hantavirus?

Seperti kebanyakan virus lainnya, gejala infeksi hantavirus akan mengakibatkan kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, gangguan pencernaan, dan pusing. Bahkan jika tidak ditangani dengan segera, korban yang terinfeksi akan mengalami batuk dan sesak nafas.

Hantavirus memang tidak ditularkan dari orang keorang, namun mortalitas atau angka kematian ini juga sangat tinggi, yaitu 38 persen.
Admin
Admin Terima kasih telah meluangkan waktu. Share jika artikel ini bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Apa Itu Hantavirus hingga Menjadi Trending Topic di Media Sosial Twitter"

SUBSCRIBE